Tempat Wisata di Singapore untuk Liburan

Tempat wisata di Sigapore banyak sekali yang bisa dijadikan tempat favorit untuk liburan bersama keluarga tercinta maupun pasangan. Singapore adalah pulau di lepas ujung selatan Semenanjung Malaya yang berada di benua terbesar Asia yang lebih tepatnya di sebelah Tenggara. Jika anda orang Indonesia mungkin tidak akan lama untuk menempuh perjalanan di Singapore ini karena memang negaranya berdekatan dengan Indonesia. Negara yang satu ini dikenal sebagai salah satu kota yang bersih dan rapi karena bagi seluruh warga negaranya diharuskan mentaati peraturan yang ketat tentang kebersihan, jadi jika anda berwisata di negara ini harus memperhatikan dan mentaati juga peraturan yang sudah di buatnya meskipun hanya berstatus pendatang/wisatawan. Untuk tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan bersama maka jika ingin membuang sampah harus pada tempatnya, jika tidak maka akan di tangkap, diberi peringatan, atau bahkan kena sanksi keras. Dengan pemberlakuan seperti itu justru membuat setiap orang akan menjadi lebih nyaman dengan suasananya yang bersih dan terjaga maka liburan wisata akan lebih nyaman dan menyenangkan. Jika anda ingin berwisata di suatu tempat di Singapore mungkin beberapa info yang ada di bawah ini bisa anda jadikan tempat tujuan.
Berikut tempat wisata yang ada di Singapore:

1. Patung Merlion

Tempat Wisata
Jika anda pergi ke Singapore rasanya tak lengkap jika tidak mengunjungi patung merlion yang merupakan simbol negara tersebut. Patung yang berbentuk singa yang tingginya sekitar 6 meteran dan berbobot kurang lebih sekitar 70 ton ini mampu menyita perhatian para wisatan lokal maupun asing, jadi tak ada salahnya anda berfoto ria di dekat patung ini sebagai bukti kalau pernah berlibur di Singapore.

2. Sentosa Island

Tempat Wisata
Pulau Sentosa, sesuai dengan namanya dimana dengan mengunjungi tempat wisata ini anda akan merasa sentosa banget. Pulau yang menyajikan pantai yang indah dan beberapa atraksi yang bisa dinikmati bersama keluarga saat berlibur, selain itu ada wahana yang bisa dinikmati juga seperti dolphin show, underwater world, museum, dan masih banyak yang lainnya. Jika ingin ke tempat wisata ini bisa anda tempuh dengan naik monorel, cable car, maupun bus, taxi dan mobil pribadi.

3. China Town

Tempat Wisata
Sesuai dengan namanya, China Town adalah kawasan pecinan yang ada di sebelah selatan Singapore. Jika anda berada di negara tersebut dan ingin berbelanja sebaiknya menuju ke tempat ini saja karena anda akan mendapatkan harga yang murah-murah. Di antara tempat terkenal di china town yaitu people's park dimana terdapat pusat perbelanjaan dan barang-barang yang di tawarkannya sangat murah di banding di tempat lain.

4. Little India

Tempat Wisata
 Jika tadi kita membahas China Town yang merupakan daerah kawasan pecinan, sekarang kita membahas Little India dimana tempat tersebut merupakan daerah kawasan yang banyak dihuni orang India. Tempat ini merupakan perpaduan hamparan toko rempah, hotel backpacker, toko kain sari, restoran, galeri seni, dan toko musik Bollywood. Dengan mengunjungi tempat ini maka anda bisa mendapatkan apa yang dicari mengenai ciri khas India meskipun anda sedang berada di Singapore.

5. Bugis Street

Tempat Wisata
Lagi-lagi tempat belanja., memang dengan berwisata di Singapore jangan sampai anda membawa uang saku yang minim karena di negara tersebut banyak sekali tempat perbelanjaan yang mana barang yang ingin anda beli bisa dijadikan oleh-oleh. Memang Singapore merupakan tempat wisata belanja favorit di Asia, selain di china town yang di bahas tadi, tempat ini juga bisa dijadikan alternatif untuk belanja apa saja dengan harga murah mulai dari aksesoris, pakaian, hingga makanan kecil. Akan tetapi kembali pada diri anda sendiri, jika ingin lebih hemat ya beli yang diperlukan saja atau hanya sekedar jalan-jalan sambil menikmati suasana wisata yang mengasyikkan.

6. Orchard Road

Tempat Wisata
Orchard Road adalah sebuah jalan di Singapore dimana jalan yang satu ini merupakan tempat favorit para wisatawan asing maupun lokal. Entah kenapa jalan ini mempunyai arti jalan kebun buah yang merupakan pusat hiburan dan retail. Dengan berjalan-jalan disini anda bisa menikmati keindahan kota dan seisinya, gemerlapnya lampu yang menghiasi akan menemani suasana wisata anda ketika berada di tempat tersebut.

Itulah beberapa info Tempat Wisata yang ada di Singapore untuk Liburan bersama keluarga tercinta, dengan mengunjungi tempat-tempat tersebut mungkin bisa anda jadikan pengalaman wisata yang mengesankan.
Selamat belibur wisata, semoga menyenangkan..